Senin, 11 Mei 2009

TORAJA TRIP















WELCOME TO TORAJA..!!!

Perjalanan kita kali ini adalah ke TORAJA, sebuah tempat yang indah di Indonesia bagian Tengah dengan adat & kebudayaan yg menakjubkan & menawan di tambah dengan pemandangan alam yang nyaman & mempesona.
Kali ini kita mencoba menjajaki 3 hari 2 malam perjalanan kesana dan berbagi cerita.

Setibanya di Bandar Udara Hasanuddin Makassar (sebelumnya Ujung Pandang), kami langsung menuju Toraja yang akan di tempuh +/- 7 jam melewati perkampungan Bugis dengan hamparan sawah-sawah dan bukit kapur & perkampungan nelayan yang tinggal di pesisir pantai. Makan siang di salah satu restaurant di kota Pare-Pare yang letaknya 155km dari Makassar. setelah makan siang kita malanjutkan perjalanan melewati daerah2 pegunungan & sebelum tiba di Toraja kita berhenti sejenak utk refreshing di Puncak Lakawan sambil menikmati keindahan pegunungan Buntu Kabobong yg mana menurut legenda merupakan tempat turunnya nenek moyang orang Toraja.

Setelah samapi di Toraja, keesokan harinya kita menuju tempat wisata yg menarik di Toraja diantaranya Kuburan Tua yg dipahat di atas bukit2 batu di LEMO yg pada bagian depan terdapat Tau-Tau (patung replika orang yg ada dlm kuburan batu tsb), Kuburan Raja Sangalla di SUAYA dan Kuburan Bayi dalam pohon di KAMBIRA.

Menurut kepercayaan leluhur Toraja bahwa bayi yang meniggal (masih menyusui/b;m tumbuh gigi) kelak akan tumbuh bersama pohon tersebut. Kita jg akan mengunjungi kuburan LONDA dimana peti-peti mati diletakkan dalam goa, pusat cinderamata & perkampungan tradisional dengan rumah2 adat Tongkonan di KETE KESU.

Selamat Menikmati Perjalanan ke TORAJA!!!























































Tidak ada komentar:

Posting Komentar